Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 03 Agustus 2009

Lakukan Yang Terbaik Sekarang..


Semakin hari saya semakin merasa sebagai salah satu murid dari universitas kehidupan dan semakin hari, bukannya sok klise, tapi masalah demi masalah memang datang silih berganti.Jadi inget perkataan seorang abang, "Hidup adalah untuk mencari masalah," beuh..., canggih kan?
Bukannya gimana, maksud si abang adalah, pada hakikatnya masalah itu akan mendewasakan kita..., (saya lihat anda manggut-manggut..., jjiaahh, menulis gaya Amru Khalid hehe).
Nah, seringkali masalah itu membuat kita down dan malas untuk memberikan kontribusi pada suatu kondisi. Serius, itu yang saya alami (kadang-kadang). Dari yang saya pelajari hal tersebut akan menimbulkan kemunduran bertahap dalam hidup kita. Soalnya, masalah itu datang secara rutin, rajin banget deh, pokoknya. Nah, bila masalah yang datang di satu sisi terus kita jadikan penghalang untuk berkontribusi di sisi lainnya, yakin deh, masalah tersebut akan benar-benar menjadi penghalang dalam kemajuan diri kita.
Ya, kita seringkali merasa, "Duh, boro-boro ngurus orang lain, diri sendiri aja lagi down,"kalimat ini adalah kalimat awal untuk tidak memberikan kontribusi pada suatu kondisi dikarenakan kita sedang tidak mood.
Lalu, di suatu saat kita akan menyesalinya, sebab memilih untuk tidak melakukan yang terbaik sama dengan menciptakan kemunduran dalam hidup kita.
Jadi, belakangan ini saya belajar dari segenap kesalahan-kesalahan yang saya lakukan satu kalimat panjang: "Ternyata untuk melakukan yang terbaik tak perlu menunggu saat yang baik, di saat yang buruk sekali pun, kita harus berusaha untuk memberikan kontribusi terbaik yang kita miliki sebab kita akan merasakan buah manisnya di masa yang akan datang yaitu kemajuan dalam hidup kita yang tak sanggup dihalangi oleh masalah apapun."
So, semoga kita dapat menjadikan masalah bukan sebgai masalah.
Lakukan yang terbaik sekarang....
Salam superr ( nah, ini salam gaya Mario Teguh..two thumbs up...!)

2 komentar:

  1. Varla Dhewiyanty likes this...hehe...maksa ya...

    BalasHapus
  2. no one could escape from problems.. but anyway, every single moment u face the problems, just remember surah 94: 5-6 and your heart and mood will be much ok :)

    BalasHapus