Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 30 Agustus 2009

Ingin Sedikit Plegmatis. . .


Jujur, kadang lelah juga jadi sosok melankolis-sanguin....Secara, Littauer aja bilang dalam bukunya "Personality Plus" bahwa kelemahan kedua karakter di atas adalah mudah diombang-ambingkan oleh keadaan. Koleris mengatur keadaan dengan bertindak..., dan plegmatis tidak terpengaruh oleh keadaan dengan bersifat diam, tenang, pasif, dan damai...
Heuuh, beberapa saat yang lalu saya mengatakan bahwa saya sangat membutuhkan kedamaian. Lalu saat melihat catatan seorang Abang, saya sangat 'tersindir'(dalam arti positif) oleh ungkapan "Berdamai dengan takdir." Mulai berpikir bahwa di samping kelemahan sosok plegmatis yang seringkali memilih untuk tidak berbuat apa-apa, kelebihan supernya adalah sosok ini memiliki kemampuan untuk berdamai dengan takdir dengan mudah...., Subhanallah, Anda ingin kedamaian? berdekat-dekatlah dengan orang plegmatis....
Jujur, saat ini ingin sekali sedikit menonjolkan sosok plegmatis saya-yang kadarnya sangat sedikit-sekedar untuk meredakan psikologis jiwa yang mudah bergejolak oleh keadaan. Dengan sedikit plegmatis, saya pikir kita akan punya lebih banyak waktu untuk mengevaluasi kekurangan-kekurangan diri kita daripada sibuk diatur oleh keadaan.
Sekarang, saya juga lagi seneng-senengnya dengan pinguin..., menurut saya pinguin sedikit mewakili sosok plegmatis..., hehe. Lihat saja pinguin, jarang bercuap-cuap, lumayan banyak diemnya dibanding lumba-lumba, tapi dengan bersikap seperti itu saja ia sudah dapat membuat orang-orang gemas melihat kelucuan dan tingkah polah hewan satu ini.
Ingin banget deh, jadi sosok yang tak banyak bicara, namun banyak berbuat....Semoga niat ini dapat terwujudkan dalam perbuatan....Ingin sedikit plegmatis...., ingin sedikit damai....hufff.....
Ohya, makasih ya, udah mau membaca postingan ini...^-^

1 komentar:

  1. heiya sister.. recommended article for u to read nih.. berkaitan dengan pemikiran mau sejenak switching into plegmatis, toh? nah, boleh lah mampir sejenak **skaligus ngomen yaaa** di sini wokeh :)

    BalasHapus