Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 25 Juli 2009

Siapa Yang Lebih Dapat Menikmati Perjalanan?


Pertanyaan ini menarik buat saya.
Sejak SMA saya terbiasa menempuh perjalanan jauh untuk sampai ke sekolah, maupun di kampus saat ini. Hingga jika orang-orang kaget dengan jarak rumah saya yang cukup jauh dari sekolah, saya tidak terlalu ambil peduli, soalnya udah gak kerasa lagi sih. Tapi kadang-kadang kerasa juga sih, kalau lapar atau ngantuk di jalan.
Setiap orang bisa saja sampai di tujuan perjalanannya, tapi siapakah yang lebih bisa menikmati perjalanan?
Jika kita punya sebuah motor yang dapat dipakai ngebut, sehingga waktu berangkat kita bisa lebih lambat dari orang lain untuk sampai ke tujuan, pernahkah kita berpikir jika seseorang yang menggunakan sepeda harus berangkat lebih awal untuk sampai dengan waktu yang sama dengan kita?
Jika kita selalu terburu-buru untuk dapat sampai ke tujuan, pernahkah kita berpikir jika seseorang yang menaiki sepeda dan berangkat lebih awal dapat lebih santai dan menikmati perjalanannya?
Mungkin dia dapat lebih memperhatikan lebih banyak hal dalam perjalanannya, orang-orang seperjalanan dengan tujuan dan pikiran yang berbeda-beda, keadaan alam sekitarnya, apakah hujan atau gerimis, teduh atau panas, atau mungkin hal-hal menarik yang ada di tepi jalan, orang-orang yang menunggu jemputan, berteduh, gelandangan yang tak punya rumah,pengemis yang menanti uluran tangan, berbagai kondisi sosial yang ada di sekitar kita. Kemudian dia semakin merasakan bahwa dirinya adalah bagian dari dunia yang ia lihat dan perjalanannya hanyalah merupakan salah satu dari sekian banyak perjalanan mengarungi waktu.
Saya pikir seseorang yang lebih bersusah payah dalam perjalanannya itulah yang sebenarnya lebih dapat menikmatinya, dalam hal ini seseorang yang menggunakan sepeda daripada yang menaiki motor, walaupun ada juga pengendara sepeda yang terburu-buru.
Seseorang yang bersusah payah dalam perjalanannya juga lebih dapat menghargai untuk dapat sampai ke tujuan tepat pada waktunya. Koreksian buat saya yang masih sering ngaret nih, hehe. Saya mau bikin reward buat diri sendiri ah, kalau bisa sampai di tujuan tepat pada waktunya biar makin semangat.
Nah, kalau perjalanan yang dimaksud di postingan ini adalah perjalanan kehidupan, saya yakin Anda bisa menerjemahkan dan meneruskannya sendiri...Terimakasih sudah mau membaca kisah tentang perjalanan ini...^-^v

1 komentar:

  1. I enjoy my journey in this wonderful line, very much :)

    beragam dinamika di dalamnya.. dan kita pernah samasama merasakannya, kan?

    BalasHapus