Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 21 Juli 2009

Membina itu ternyata tidak mudah


Minggu ini saya belajar..., bahwasanya kita baru akan memahami kenapa dan kenapa ketika kita berada di posisi orang yang kiat pertanyakan...Ketika masih dalam posisi dibina jujur saya seringkali berprasangka akan tindakan pembina saya. Satu hal...tindakan pembina kadangkala tak dapat dicerna oleh logika remaja saya...Bagi saya saat itu sgala amanah too complicated untuk seorang saya yang masih ingin have fun...
Waktu 5 tahun membalikkan segalanya...Kini Allah menempatkan saya di posisi untuk membina....dan yang saya rasakan adalah betapa sulitnya menerjemahkan kasih sayang itu...Yang saya tahu kasih sayang diterjemahkan secara umum sebagai kelembutan,tindakan yang asih, wajah yang nrimo2 aja, tutur kata halus, dan banyak hal lainnya. Namun ketika di posisi ini ternyata tidak selau seperti itu...
Karena pembinaan adalah pembentukan, terkadang ada tekanan-tekanan yang harus diberikan, layaknya kita membentuk sebuah patung dari tanah liat, dan semua itu hanya demi kebaikan objek yang dibentuk. Jadi penerjemahan kasih sayang itu buat saya kini menjadi lebih luas. Contoh lainnya ketika ibu kita memarahi kita karena senang amin di luar tanpa sandal. Itu semua gar kita tidak sakit.
Yang jelas kini saya sedang belajar bersikap lebih cerdas dan dewasa, dan tetaplah seorang pembina itu adalah seseorang yang penuh kasih sayang dan juga bervisi dalam membentuk objek yang dibina ke arah kebaikan. Teradang saya hanya terdiam dan meneriakkan ungkapan-ungakpan kasih sayang itu dalam hati, dan terkadang ada juga kesempatan untuk mengungkapkannya dalam perkataan maupun perbuatan.
Ini pengalaman pertama saya sebagai pembina, jadi tentunya harus tetap semangat untuk menjadi pembina yang lebih baik....

3 komentar:

  1. kasih sayang mengalir seiring waktu berjalan... melihat seseorang mampu merasakan bahwa kita menyayanginya tidak sama dengan proses menggosok lampu aladin, toh ;)

    BalasHapus
  2. komentar awal dari tentor bLog saya..hehe

    BalasHapus